Tips Saat Putus Cinta

Bookmark and Share

Putus cinta bisa memberikan dampak yang berbeda-beda bagi banyak orang. Namun yang pasti, putus cinta bukanlah akhir dunia. Hidup masih terus berlangsung dan Anda harus segera bangkit kembali. Lalu, apa yang harus dilakukan setelah putus cinta?
para ilmuwan memberikan saran bahwa orang yang baru saja putus cinta harus melakukan sesuatu yang kreatif.

Kenapa begitu? Karena peneliti menemukan bahwa putus cinta ternyata bagus untuk otak Anda. Putus cinta mampu meningkatkan kreativitas dan imajinasi seseorang.
Ilmuwan melakukan penelitian yang dilakukan pada mahasiswa. Mereka diminta untuk membuat sebuah proyek yang unik dan kreatif. Sebagian dari mereka kemudian dirancang untuk merasakan penolakan. Setelah itu, para mahasiswa diminta untuk melakukan sesuatu yang membutuhkan imajinasi tinggi dna kreativitas seperti menggambar alien.
Hasilnya, para mahasiswa yang baru saja merasakan penolakan terbukti mampu menampilkan sisi kreatif yang unik dan sangat imajinatif. Mereka mampu mengeluarkan sisi kreativitas dan originalitas dalam diri mereka. 

"Kreativitas muncul ketika seseorang merasa tertolak dan terpisah dari keramaian," kata peneliti Sharon Kim.
Ini karena orang yang putus cinta dan tertolak akan merasa diri mereka sendirian. Merek akan menjadi lebih original terhadap karya-karya yang mereka hasilkan.
"Yang dipikirkan seseorang setelah ditolak adalah: Ya, aku memang berbeda dengan orang lain. Ini adalah hal yang baik dan bisa digunakan untuk meningkatkan kreativitas," tambahnya.
Masih tak percaya dengan manfaat putus cinta bagi kreativitas? Perhatikan musisi-musisi dan artis yang berhasil menyabet banyak gelar karena karya seni yang mereka ciptakan saat putus cinta.
Jadi, tunggu apa lagi? Jangan terlalu lama galau karena putus cinta. Hasilkan karya, dan buat dia menyesal karena telah memutuskan Anda!



sumber:yahooshine

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar