5 Fakta Unik Tentang Nasi

Bookmark and Share
Nasi adalah salah satu makanan yang sering membuat manusia salah mengerti. Meski studi menunjukkan bahwa karbohidrat dan pati yang ditemukan dalam nasi cukup tinggi, namun banyak masyarakat yang meninggalkannya dengan alasan takut gemuk dan sebagainya.
Beberapa peneliti mengatakan manfaat serta gizi yang ada di dalamnya membuat nasi menjadi pilihan makanan yang sehat. Dari berbagai informasi seputar nasi, berikut kami sajikan lima mitos tentang nasi yang dilansir idiva.

1. Nasi mengandung gluten
Faktanya, nasi bebas gluten dan merupakan makanan yang paling non-alergi dari semua biji-bijian.

2. Nasi itu menggemukkan
Ternyata, nasi rendah bebas lemak dan kolesterol. Nasi adalah sumber energi yang baik karena karbohidrat yang ada di dalamnya. Karbohidrat membantu tubuh menjalankan fungsinya dan baik untuk pertumbuhan. Faktanya, nasi memiliki kandungan rendah lemak

3. Nasi tidak mengandung protein
Sebenarnya setelah karbohidrat, protein adalah nutrisi yang kedua paling banyak ditemukan di padi. Protein beras dianggap kualitas tertinggi dibandingkan dengan biji-bijian lain.

4. Nasi memiliki kadar garam yang tinggi
Padahal, nasi adalah makanan yang tidak mengandung garam. Nasi merupakan makanan yang aman dikonsumsi oleh orang-orang yang memerhatikan kadar garam di tubuhnya.

5. Makan nasi di malam hari akan membuat Anda gemuk
Faktanya, makanan karbohidrat tinggi yang dicerna untuk membentuk glukosa termasuk beras atau gandum. Makanan ini harus dimakan pada malam hari, sehingga setelah mereka dicerna glukosa yang diserap ke dalam darah akan lebih mudah diubah menjadi energi. Makanan ini tidak boleh dikonsumsi pada siang hari, karena glukosa lebih mudah mengonversi menjadi lemak.

Betapa banyak manfaat yang dihasilkan oleh beras. Jadi, sudah tidak khawatir lagi mengonsumsi nasi kan?

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar