4 Negara Penghasil Permen Paling Enak Di Dunia

Bookmark and Share
4 Negara Penghasil Permen Paling Enak Di Dunia

Satu cemilan ini sangat disukai oleh banyak orang, terutama anak-anak. Permen, si kecil yang manis dan beraneka rasa. Berkunjunglah ke 4 negara untuk permen paling enak di dunia.

Hampir setiap negara memiliki permen khasnya masing-masing. Namun tidak semua permen bisa diterima lidah negara lain. 

Berikut 4 negara penghasil permen paling enak  di dunia



1. Prancis 

 

Pada abad ke-15, Kota Cremona di Italia menghasilkan permen nougat putih pertama. Namun, nougat kini justru terkenal sejak Prancis ikut membuatnya 3 abad kemudian di Mentellimar.

Permen nougat terbuat dari gula, madu, berbagai macam kacang dan buah-buahan kering. Beberapa kacang dan buah yang digunakan antara lain kacang pistachio, almond, hazelnut, ceri dan anggur. Kata Nougat berasal dari bahasa Occitan yang berarti roti kacang.

Datanglah ke Prancis untuk menikmati nougat coklat khas mereka. Nougat ini memiliki tekstur yang renyah. Anda juga bisa mampir ke Jerman untuk menikmati nougat dari coklat dan kacang hazelnut. 



2. Turki 

 

Siapa yang tidak kenal permen Turkish Delight? Permen ini kerap menjadi oleh-oleh yang berasal dari timur tengah. Sesuai dengan namanya, permen ini berasal dari Turki. Nama lain Turkish Delight adalah Lokum, yang berarti bermulut penuh.

Pada tahun 1776, Bekir Effendi membuat permen ini dan membuka toko permen di Istanbul. Permen ini terbuat dari madu dan mollases, air mawar, lemon dan jeruk. Teksturnya lembut dan lengket, ditambah dengan potongan walnut, almond serta diberi taburan gula di sekelilingnya.

Karena rasanya yang enak, turkish delight pun terkenal ke seluruh Eropa bahkan dunia. Turkish Delight jadi oleh-oleh wajib jika Anda berlibur ke Turki. 



3. Indonesia

 

Tidak hanya jagoan dalam pemandangan alamnya yang indah dan kulinernya yang lezat, Indonesia juga terkenal dengan permennya yang enak. Permen jahe asal Indonesia sudah diekspor ke Eropa sejak tahun 1778. Data tersebut didapat dari buku Island of Java karya John Joseph Stockdale.

Permen tradisional ini terbuat dari jahe dan gula. Teksturnya yang empuk, rasanya hangat dan manis berhasil membuat permen ini tetap terkenal hingga saat ini. Permen ini tidak cuma manis, tapi juga bisa jadi obat tenggorokan dan menghangatkan badan. Anda bisa membeli permen jahe di berbagai kota tempat tujuan wisata Anda. 



4. Jerman 

 
 

Negara bekas jajahan Hitler pun memiliki permen enak yang digemari di seluruh dunia. Gummi Bear muncul pertama kali dengan nama Dancing Bear pada tahun 1920 dan mulai terkenal pada tahun 1967. Permen ini terbuat dari gelatin, gula dan dengan perisa buah. Sesuai dengan namanya, Gummi Bear berbentuk beruang kecil sepanjang 2 cm dengan warna-warna yang menarik.

Sekarang, permen lucu ini tidak hanya berbentuk beruang tapi juga berbagai hewan dan objek. Beberapa bentuknya antara lain cincin, cacing, kodok, lobser, kuda nil, bahkan Smurfs. Gummi Bear terkenal dengan manis di seluruh dunia, termasuk jadi favorit di Indonesia.



sumber 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar