Masak Menu Sehat Untuk Berbuka Puasa

Bookmark and Share



Menu sehat saat berbuka puasa sangat di anjurkan karena puasa intinya adalah menyehatkan raga kita dan menghindari segala sesuatu yang berlebihan, memang rasanya ingin mengisi perut yang banyak saat menunggu azan buka puasa setelah seharian penuh puasa, tapi perut kita apa bila sudah terkena segelas teh hangat dan tajil tentunya akan terasa kenyang, jadi jam makan malam pun bisa di tunda setelah solat magrib atau solat tarawih, Bagaimana memilih menu yang sehat untuk berbuka puasa?, simak tips berikut ini:

1. Saat berbuka pilih menu manis
Rupanya istilah ini tak hanya sekadar slogan dalam iklan. Dahulukan berbuka dengan makanan ringan, terutama yang memiliki rasa manis untuk menetralisir pencernaan.
Setelahnya, Anda dapat menjalankan shalat Maghrib, baru kemudian melahap sajian utama. Dengan begini, perut tidak akan ‘kaget’ karena menyantap makanan dalam porsi banyak sekaligus.
2. Hentikan kebiasaan mengkonsumsi mie instan
Mi memang praktis untuk disantap dan mengenyangkan, tapi dapat membuat perut kembung dan begah. Hasilnya, beberapa jam kemudian Anda akan merasakan mual dan muntah.
3. Hindari makan berlemak
Saat sahur, hindari mengonsumsi cokelat, keju, dan makanan berlemak karena dapat mempercepat pengosongan lambung. Hasilnya, Anda akan merasa lapar hanya beberapa jam setelahnya.
4. Perlambat sahur dan segerakan berbuka
Berpuasa selama 14 jam merupakan waktu yang pas bagi pencernaan untuk mengolah makanan. Walau secara fisik Anda mampu berpuasa lebih lama, namun efeknya tidak baik bagi pencernaan.

Demikian tipsnya dalam memilih menu buka puasa yang sehat semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang catering murah

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar