Desain Yang Menentukan Tata Letak Pagar Rumah

Bookmark and Share

Ketika Anda memutuskan melakukan renovasi rumah Anda dengan penambahan pagar, maka langkah pertama adalah menentukan letaknya, di mana Anda ingin meletakkan pintu gerbangnya dan gaya desain yang Anda inginkan. Cari informasi awal tentang jenis – jenis, desain, ketinggian dan letak penempatan yang baik. Setelah itu, Anda bisa memulai perencanaan dan perancangan sebuah desain pagar.


Penempatan pintu atau gerbang juga merupakan faktor penting dalam tata letak pagar. Yang paling umum digunakan adalah model dua pintu gerbang. Model ganda seperti ini memungkinkan Anda untuk memiliki akses jalan yang lebih lebar untuk keluar masuk kendaraan atau aksesori rumah lainnya. Ketika mempertimbangkan penentuan letak pintu gerbang, ada baiknya Anda juga memikirkan letak yang sejajar atau disamping pintu garasi Anda.

Hal selanjutnya adalah memilih desain yang Anda suka. Salah satu gaya desain yang bisa Anda pilih adalah pagar kayu, karena desain kayu lebih tak termakan oleh zaman. Beberapa model desain lain yang sering kali digunakan antara lain Dog Ear, Scalloped, Arched atau Half Moon, Flat Top, Shadow box, Board on Board, Spaced Picket, dan Trim Top. Ada juga yang sengaja menggabungkan beberapa gaya seperti Arched Shadow Box atau a Scalloped Board On Board (memang beberapa desain pagar itu tetap dengan istilah asing) untuk lebih jelasnya Anda bisa mencoba mencari beberapa referensi dari internet.

Temukan info lebih lengkap seputar renovasi rumah

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar